Home » » Popcorn memilki Antioksidan yang tinggi

Popcorn memilki Antioksidan yang tinggi

Mungkin sebagian orang telah mengetahui dan bagi sebagian orang yang belum mengetahui tentu akan merasa terkejut bahwa popcorn memiliki tingkat antioksidan yang tinggi dan merupakan sumber serat yang sangat baik untuk kita. Popcorn sangat diminati dan dikenal sebagai camilan ini telah diteliti mengandung tingkat yang lebih tinggi antioksidan yang sehat dari pada buah dan sayuran. 

Berdasarkan tingkat antioksidan,seperti gandum utuh dan serat, popcorn adalah makanan ringan yang sangat sehat. TIM peneliti dari University of Scranton di Pennsylvania Profesor kimia Joe Vinson bahkan menyebutnya raja makanan ringan. Namun, ia tidak mengatakan bahwa setiap orang harus mengurangi konsumsi sayur dan buah dan mendukung popcorn setiap hari. Karena dalam popcorn tidak mengandung nutrisi penting yang biasa ditemui dalam buah dan sayuran, tapi popcorn tetap sebagai camilan yang sehat dan tinggi antioksidan. Dan Joe Vinson juga memperingatkan bahwa menambahkan sejumlah besar minyak atau mentega dapat merusak citra baik popcorn karena akan membuat popcorn tersebut tinggi lemak dan kalori.

Kita semua tentu sudah tahu bahwa tanaman memiliki antioksidan, tapi jarang yang melirik popcorn dan hanya dipandang sebagai camilan semata. Tim peneliti menemukan bahwa satu porsi berisi popcorn mengandung 242-364 miligram antioksidan. Sebagai perbandingannya, satu porsi buah pilihan hanya memiliki sekitar 160 miligram polifenol (yaitu bahan kimia organik dan antioksidan) itu berarti popcorn hampir dua kali lipat buah-buahan.

Penelitian selanjutnya lebih menegaskan bahwa popcorn mengandung antioksidan sehat yang ditemukan dalam barley, gandum, beras, jagung, dan kacang. Asam ferulat menunjukkan berbagai efek terapeutik terhadap penyakit neurodegeneratif dan kardiovaskuler, diabetes, dan kanker karena merupakan antioksidan kuat dengan anti-inflamasi

Nah untuk Indonesia tercinta jangan remehkan makanan satu ini yaitu si popcorn. Mari kita tingkatkan dan kita buat Indonesia untuk hidup lebih sehat, kuat dan juga cerdas. Salam Kita Sehat..

0 komentar:

Posting Komentar