Home » » Bagaimana Merangsang Pertumbuhan Rambut

Bagaimana Merangsang Pertumbuhan Rambut


Semua orang pasti mencintai rambutnya, ada yang mengangap rambut adalah mahkota dan keindahan, rambut yang sehat dan kuat adalah dambaan banyak orang. Kebanyakan orang ingin punya rambut panjang lebat. Meskipun rambut tumbuh hanya satu inci setiap bulannya, pertumbuhan sangat tergantung pada berbagai faktor seperti genetika, kesehatan dan seberapa baik seseorang dalam mengurus rambutnya.

Tidak ada cara untuk mendapatkan rambut tumbuh panjang dalam semalam, tetapi ada beberapa faktor yang dapat membantu rambut sehat. Orang yang mengalami kerontokan rambut sering mencari cara untuk meningkatkan ketebalan dan kesehatan rambut dengan mencari produk untuk membantu dalam merangsang pertumbuhan rambut. Disini saya akan memberikan beberapa metode sederhana untuk merangsang meningkatkan pertumbuhan rambut dan menghasilkan rambut yang sehat.

Makan makanan tertentu khususnya protein membantu menumbuhkan rambut dengan cepat, sementara makanan lain seperti lemak dapat memperlambat pertumbuhan rambut. Makanan seperti telur, yoghurt, almond, mete dan susu adalah sumber protein yang baik yang membatu pertumbuhan rambut. Vitamin A, B, C dan E dan mineral seng dan besi juga diperlukan untuk rambut dan terdapat dalam daging sapi, yoghurt, bayam, dan ikan.

Berolahragalah secara teratur untuk meningkatkan sirkulasi seluruh tubuh termasuk kulit kepala. Peningkatan aliran darah berarti lebih banyak darah dan nutrisi yang dipasok ke folikel rambut.

Minumlah delapan gelas air sehari membantu untuk menjaga kulit dan rambut Anda sehat baik dan lebih indah. Minum cukup air mungkin tidak secara langsung menumbuhkan rambut lebih cepat, tetapi akan mencegah rambut Anda dari kerontokan. 

Cuci rambut secara teratur untuk menghilangkan kotoran, kotoran dapat merusak rambut Anda. Keramas dengan shampo kepercayaan Anda yang cocok dengan rambut Anda dan yang dapat membantu pertumbuhan rambut. Mencuci rambut jangan sembarangan, pijat kulit kepala Anda dengan benar supaya  rambut Anda dapat tumbuh dengan subur.

Menysisir rambut gunakanlah sisir yang halus, lembut dan tidak kasar, menyisir rambut sangat perlu untuk menyingkirkan debu, merapikan rambut yang kusut dan juga bersihkan sisir Anda secara teratur, sisir Anda jangan sampai terlalu kotor. Jika perlu gunakanlah minyak rambut yang mengadung minyak rosemary yang dapat menajaga kekuatan rambut.

Demikianlah sedikit tips sederhana ini dan semoga dapat membantu Anda dalam menjaga rambut yang sehat dan kuat.

18 komentar:

Penghuni 60 mengatakan...

wah, justru saya kewalahan dgn rambut saya sob, karna pertumbuhan rambut saya itu terbilang cepat tumbuh dan tebal. makanya sering cukur rambut...
hehe..
salam kenal ya...

Kita Sehat mengatakan...

Penghuni 60@: ok sob trus jaga rambutnya, salam kenal juga ya.

Atma muthmainna mengatakan...

aku udah melakukan semua kategori yg ada diatas,tp kok rambutku tetap rontok ya?mungkin karena tiap hari pakai jilbab makanya panas...ada hubungannya ga ya??

handyekoprabowo mengatakan...

salam kenal yak kunjungan pertama ane nich

Bangjal Dua Tiga mengatakan...

ah pokoknya,, ane potong rambut setahun sekali,,

hehe

Kita Sehat mengatakan...

Atma mutmainna@: kalau rambut sekedar rontok itu biasa pada setiap orang, tapi disini jika rambut memang terlalu rusak, tidak sehat sehingga menyebabkan rontok yang berlebihan, mka coba cra ini sob,,..kerudung ada sedikit hubunganna sob, jngan biarkan krudung kotor dan gtal-2 mka sgralh ganti dn dirumah sendiri biasakn tidak pakai kerudng dan keramas rmbut kemuidn keringkan dengan baik.. thanks ya

handyekoprabowo@: salam kenal juga sobat, siap ke tkp,.

Bangla Dua Tiga@ mantap sob,,biar gondrong abizz,,hehe

tautanpena mengatakan...

Pena hadir dan absen malam gan...sekalian follow dan bertukar link sukses gan.Silakan dicek dan ricek hehehe.
Kalau rambut pena mah keriting dari sering cukur nih..jelek kalau panjang hehehe...
Thanks atas berbagi informasinya gan

webmdmk mengatakan...

Kunjungan silaturahmi malam di Kita Sehat...
Terima kasih sahabat atas berbagi pengetahuan menganai Merangsang Pertumbuhan Rambut sahabat...nice info

Aris Asmara mengatakan...

Nah, kalau masalah rambut. Saya termasuk memiliki rambut yang subur, gan. Cuma banyak uban, apa karena faktor keturunan? Sebab Ibu saya juga begitu, hampir putih semua. Kalau dicabut, malah tambah banyak.

Er'end mengatakan...

Infonya bermanfaat untuk rambut saya yg rontok,makasih ya.

Obat Sakit 2011 mengatakan...

pengi gan memiliki rambut yang ebal indah dan kuat serta hitam legam.
Tapi alangkah sulitnya kalau sudah memiliki keturunan yang memang begitu, maksudnya ya memang turunan orang yang tidak berambut lebat.

Ada juga orang yang berpendapat bahwa orang yang sudah terkena penyakit thypus parah, rambut akan semakin habis dan rontok, meskipun bersisir dengan sisir yang longgar dan perlahan.

Tipsnya bermanfaat gan
Akan diterapkan lebih lanjut resepnya.
Selamat berkarya.

XaOn mengatakan...

wah kalo saya malah pingin menebalkan rambut, ada yang tau caranya nda?

Kita Sehat mengatakan...

Tautanpena@: ok sobat, link dan follow sudah terlaksana, salam kenal juga dan terimakasih

webmdmk@: terimakasih sbat atas kunjungannya..

Aris Asmara@: bisa juga sob, coz teman sya sama seperti sobat juga, tapi smua pasti da solusi, kalau bisa coba konsultasi dengan dokter..thankss ya.

Er'end@: terimakasih sobat atas kunjungannya semoga dapat membantu ya,,..

Obat Sakit 2011@: memang sob kadang ada faktor keturunan, tapi kita harus pndai-2 mnjga rambut kita sob, thank ya sob,,

XaOn@: bisa dengan makanan sob terutama yang mengadung zat besi dan zinc, dan coba minyak rosemery,,mungkit sedikit tips, tapi mga bisa membantu,, tahnks ya..

RifkyMedia mengatakan...

rambutku cepet gondrong,apa sehat ya hehehehe..3 bulan aja dah ke tukang cukur hahahaaha

emingko mengatakan...

tipsnya bermanfaat, ktax telur udang jga bgus ya...
jgn lupa mampir ke eMingko Blog

cangkal mengatakan...

aduh malah saya jarang pake sisir, ternyata perlu juga ya ^_^ makasih ya sob tips nya

peluang usaha mengatakan...

Menarik neh tips! Tq
Oya, perlu keramas tiap hari or gmn yang bagus?

Anonim mengatakan...

copas dan transalate dari ezine-articles yah..

Posting Komentar