Home » » Tetaplah berolahraga walaupun sedang berpuasa

Tetaplah berolahraga walaupun sedang berpuasa

Mungkin banyak atau sebagian orang yang beranggapan bahwa puasa adalah waktunya malas-malasan tapi jika ada waktu saya sarankan tetaplah berolahraga walaupun sedang berpuasa. karena di bulan puasa adalah kesempatan untuk menambah kegiatan yang positif salah satunya adalah olahraga. Memang dalam berpuasa kita menahan haus dan lapar dan kita akan merasa lemas, sesungguhnya itu semua Tidak. Justru dalam berpuasa dan tetap berlahraga kebugaran tetap akan kita dapatkan.

Lalu bagai mana berolahraga ketika puasa akan menambah kebugaran?, tentu Anda harus tetap menyesuaikan waktu, terutama dianjurkan berlahrga ketika hendak berbuka atau pada sore hari hampir mendekati waktu buka. Beberapa ahli telah menyarankan agar kita berolahraga selama satu jam sebelum tiba waktunya berbuka. Karena pada saat berbuka adalah saat ketika memberi kembali asupan gizi pada tubuh setelah berpuasa dan berolah raga.

Seberapa beratkah olahraga yang hendak dilakukan, tentu Anda harus menyesuaikan dengan kondisi fisik pada saat menjelang berbuka.  Jika memang kondisi fisik terasa sangat pusing dan tidak memungkinkan maka tundalah waktu olahraga Anda di lain waktu. Dan jika sudah kembali normal di lain waktu tetaplah utamakan olahraga.

Sebenarnya beberapa hal yang menganggu ketika berpuasa bisa di atasi dalam waktu sahur terutama tetap memenuhi asupan gizi yang baik dan perbanyak minum air putih. 

Sekian dan terimakasih. Mari kita ciptakan keluarga Indonesia hidup tetap sehat, kuat dan cerdas. Amin..

0 komentar:

Posting Komentar