Home » » Alergi Debu dan Cara Mencegahnya

Alergi Debu dan Cara Mencegahnya

Alergi pada debu adalah masalah yang diderita sebagian orang dan membuat sebagian orang malas bersih bersih karena takut terkena debu yang membuat bersin, batuk dan sebagainya. Padahal dengan malas bersih-bersih justru akan mempercepat orang yang rentan terhadap debu akan mudah terkena debu.

Gejala diderita orang yang alergi terkena debu memang sangat menjengkelkan  akan membuat mereka mudah marah dan malas serta muka kusut karena selalu jengkel akan debu. Mata gatal  hidung meler juga disertai gatal plus batuk tambah membuat orang yang rentan akan semakin jengkel untuk beraktifitas.

Oleh karena itu agar tidak selalu jengkel dan malas sebaiknya singkirkan perasaan tersebut, mari segera lakukan tindakan mencegah dan hal pertama yang harus dilakukan adalah dari lingkungan sendiri terutama rumah Anda.

Dalam rumah perhatikan kamar Anda bersihkan tempat yang lembab, dibawah ranjang serta langit-langit dan ventilasi rumah Anda. Setelah itu bersihkan tirai dan karpet rumah Anda. Dalam membersihkan rumah beserta isinya pastikan jendela dan semua pintu tebuka dan gunakan masker penutup mulut dan hidung.

Setelah Anda memastikan semua bersih, maka pahami jadwal pembersihan rumah Anda, ketahui tempat debu sering menempel terutama tirai jendela, mainan-mainan terutama boneka dan sejenisnya. Anda harus sering melakukan atau mebersihkan benda tersebut, minimal sekali dalam seminggu atau paling lambat sekali dalam dua minggu saja.

Dan juga cucilah seprei tempat tidur anda secara rutin, minimal sekali dalam seminggu dengan menggunakan deterjen kepercayaan Anda dan juga menggunakan air panas agar selalu terhindar dari bakteri. Tempat tidur adalah tempat istirahat dimana Anda rentan terkena debu maupun bakteri.

Demikianlah semoga keluarga Indonesia selalu hidup sehat, bersih. serta cerdas dan kuat. Ayo semangatkan Indonesia sehat.


0 komentar:

Posting Komentar