Home » » Tiga Tips untuk Kehamilan Sehat

Tiga Tips untuk Kehamilan Sehat

Kehamilan adalah salah satu periode atau masa terbesar dan paling membahagiakan bagi setiap wanita atau pun pasangan. Namun, Anda sebagai wanita perlu untuk melakukan perawatan yang baik untuk Anda dan bayi Anda demi menjaga agar Anda berdua sehat. Mungkin tiga tips ini yang berhubungan dengan makanan, minuman dan berolahraga, dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan Anda selama kehamilan.

1) Makanlah makanan yang sehat secara teratur
Agar kehamilan sehat, mungkin Anda pernah mendengar pepatah bahwa perempuan hamil harus "makan untuk dua orang". Sebenarnya, hal ini tidak terlalu diperlukan dan akan percuma Anda makan untuk porsi dua orang jika makanan yang Anda makan sedikit mengandung vitamin, mineral maupun protein , Anda harus tetap mengikuti diet secara seimbang dan sehat. Berarti Anda harus mengkonsumsi buah dan sayuran yang menyediakan vitamin dan mineral, atau roti, nasi dan pasta yang merupakan sumber karbohidrat, ikan, daging, telur, kacang-kacangan, susu makanan yang kaya protein.

2) Hindari alkohol dan kafein
Hal ini terbukti secara ilmiah bahwa sejumlah besar alkohol merusak perkembangan janin dan dapat membawa masalah serius bagi bayi yang baru lahir. Kopi dan cola juga dapat memiliki efek negatif pada janin. Pengaruh minuman tersebut pada janin memang belum jelas, tetapi beberapa ahli percaya bahwa minuman tersebut dapat meningkatkan risiko bayi lahir berat badan rendah. Hal ini dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi alkohol atau kafein selama kehamilan.

3) Latihan atau olahraga teratur
Latihan memiliki
banyak manfaat . Latihan akan membuat Anda lebih kuat dan akan meningkatkan daya tahan Anda yang sangat penting selama kehamilan. Selain itu, olahraga dapat membantu Anda mengelola atau mengatur stres fisik yang terkait dengan kondisi seorang wanita yang lembut. Dan jangan lupa bahwa jika Anda berolahraga secara teratur saat Anda sedang hamil, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan kembali ke bentuk semula setelah melahirkan. Wanita hamil dianjurkan untuk melakukan latihan ringan seperti berjalan, berenang, dan yoga. 

Terimakasih dan mari kita ciptakan keluarga Indonesia hidup lebih sehat, kuat dan cerdas.

7 komentar:

Black Angel Syndicate mengatakan...

Pertamax diamankan sob... hadir kembali sobat... maaf baru bisa mampir ada halangan tadi... ehhe :)

Masnady mengatakan...

wah tips yg bagus sob..?? kunjungan di pagi hari nih..?

Black Angel Syndicate mengatakan...

hadir kembali sob dan kehadiran saya membawa kedamaian... maaf baru hadir... :)

Unknown mengatakan...

(tipsh4re) bagus supaya bayi nanti lahir dengan sehat !!

rizki_ris mengatakan...

Kunjungan pagi sobat
wah tipsnya bagus tuh
terima kasih infonya ^^

Ande089 mengatakan...

sungguh bermanfaat sob... artikel'na
sekalian pemberitahuan, silahkan eksekusi award bat mas bro: http://ande089.blogspot.com/2012/01/award-ke-2.html

bursaobatherbal mengatakan...

tips yang bagus gan ...

Posting Komentar