Home » » Buah dan sayuran untuk kulit lebih cerah dan sehat

Buah dan sayuran untuk kulit lebih cerah dan sehat

Sebenarnya Anda tidak perlu terapi mahal-mahal hanya untuk mendapatkan kulit cerah dan sehat atau sampai ratusan ribu untuk membeli produk kecantikan, yang perlu dilakukan adalah memperbanyak porsi sayuran dan buah untuk Anda konsumsi. Menurut peneliti dari University of St Andrews, konsumsi sayur dan buah secara rutin dapat menyebabkan perubahan warna kulit menjadi lebih sehat. Makan lebih banyak sayuran dan buah kontribusi untuk meningkatkan warna kuning atau merah alami kulit. Studi ini telah menetapkan bahwa perubahan warna kulit membuat orang terlihat lebih menarik dan sehat.

Para peneliti percaya bahwa fenomena ini dapat dijelaskan dengan karotenoid, yang merupakan jenis bahan kimia tanaman yang berkontribusi terhadap perubahan warna kulit. Sebagai contoh, beta karoten adalah zat yang memberi warna oranye untuk wortel dan menyebabkan warna kekuningan oranye pada orang yang makan sekantong wortel. Sayuran dan buah merah, seperti paprika merah dan tomat, mengandung lycopene. Ini adalah satu lagi jenis karotenoid, yang telah ditemukan untuk menambahkan warna kemerahan dan mencerahkan pada kulit.

Berapa banyak porsi sayuran dan buah berkontribusi atau sangat membantu terhadap perubahan yang terlihat dalam warna kulit? Tim peneliti melakukan percobaan untuk menemukan jawaban dari pertanyaan ini. Mereka menetapkan bahwa 3 porsi per hari sudah cukup untuk membuat perbedaan terlihat. Namun, orang dengan kulit lebih gelap, misalnya, Afrika, atau Papua negara kita Indonesia, mungkin perlu lebih banyak porsi sayuran dan buah untuk mendapatkan perubahan warna kulit lebih cerah dan sehat. Para peneliti mencatat bahwa penelitian lebih bukan untuk memutihkan, tapi efek dari konsumsi buah dan sayur adalah terlihat lebih cerah bagi mereka yang berkulit gelap maupun coklat.

Terakhir, Dr Glenys Jones dari Cambridge University menjelaskan teknik persiapan makanan yang baik dan sehat yang dapat menentukan keindahan kulit. Tidak perlu mahal-mahal, asal Anda tahu buah dan sayuran makanan yang baik bagi kulit Anda. Pada saat yang sama, banyak orang tidak mengkonsumsi porsi yang telah dianjurkan, sehingga banyak orang menghabiskan biaya perawatan kecantikan untuk kulit mereka.

4 komentar:

Kontraktor mengatakan...

dari jenis kulit yang pernah saya bandingkan antara penyuka sayur dan tidak, memang terlihat lebih cerah dan halus..

Tips Kesehatan | Kecantikan mengatakan...

Artikel ini benar sekali.. maka dari itu konsumsi buah untuk kesehatan anda.. :)

Obat Penyubur Kandungan mengatakan...

mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

Apps Freeware mengatakan...

kalau buah Ok..tapi sayur kurang deh gan

Posting Komentar