Home » , , » Memanfaatkan madu untuk menghilangkan jerawat

Memanfaatkan madu untuk menghilangkan jerawat

Sebagian remaja mungkin sering memiliki banyak bekas jerawat atau jerawat di wajah mereka, tentu saja hal ini sangat mengganggu dan berusaha mencoba segala cara untuk membuat jerawat beserta bekas lukanya segera hilang dari wajah mereka.

Alam yang telah diberikan oleh sang maha pencipta kepada manusia untuk di olah dan dirawat telah menyediakan begitu banyak obat alami terbaik untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit termasuk masalah jerawat maupun masalah dalam perawatan kulit.

Dan kita semua telah di ajarkan cara merawat atau menyembuhkan penyakit dengan berbagai cara yang ada atau tersedia di alam untuk kita pergunakan dengan baik. Dan salah satu produk alami yang berasal dari alam untuk kita manfaatkan dalam membersihkan jerawat serta mengencangkan kulit adalah dapat dengan cara menggunakan madu.
 
Madu dapat digunakan sebagai masker atau pelindung wajah untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, dan mengurangi kemerahan, iritasi yang disebabkan oleh jerawat. Madu mengandung sifat penyembuhan alami dari enzim, antioksidan, dan anti-bakteri sifat yang dapat membantu membersihkan kulit kita.

Selain itu, madu juga merupakan pelembab alami yang sangat berguna dan baik tanpa risiko. Karena madu dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Masker wajah yang terbuat dari madu sangat bagus untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif.


Memanfaatkan madu murni dua atau tiga kali seminggu sebagai masker wajah, bukan hanya akan mengurangi jerawat beserta bekasnya, tetapi juga akan membuat kulit wajah Anda tampak cerah.

Dan berikut ini adalah tips memanfaatkan atau menggunakan madu sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat beserta bekas lukanya:

-. Gunakan bandana atau ikatan yang lainya untuk mencegah rambut terurai ke area wajah sebelum menggunakan masker wajah dari madu.

-. Hapus semua make-up dan cuci wajah dengan sabun yang lembut dan air hangat sebelum menggunakan masker madu.

-. Tuangkan satu sendok makan madu murni ke dalam mangkuk kecil. Untuk lebih baik, Anda bisa menghangatkan madu selama 10 detik dalam microwave sebelum menggunakannya.

-. Oleskan madu menggunakan jari yang sudah dibersihkan. Oleskan madu dengan lapisan tebal ke seluruh area wajah. Biarkan madu menempel pada wajah selama 15 menit sampai satu jam.

-. Untuk menghilangkan madu, usapkan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air hangat ke wajah. Ulangi proses ini sampai semua madu benar-benar bersih dari wajah.

Anda dapat menggunakan cara ini dua atau tiga kali dalam seminggu atau sesuai dengan keinginan Anda, karena bahan alami tentu tidak menimbulkan risiko yang parah, tentu sesuai dengan fungsinya.

Terimakasih, semoga bermanfaat bagi keluarga Indonesia, sebarkan info kesehatan keseluruh pelosok Indonesia, dan mari ciptakan keluarga Indonesia hidup lebih sehat.

16 komentar:

Atma muthmainna mengatakan...

wahh, share yg bagus nih buat atma...
praktekin ahh,

Wisata Malang mengatakan...

PERTAMAXX...
emang madu banyak khasiatnya sob, semoga bermanfaat bagi para blogger yang baca ini. nice share sob, thanks ;)

Tips Kesehatan mengatakan...

Wah..tipsNya bener banget ini mas.. :)

saka mengatakan...

menarik info y

Niel From Parapat City mengatakan...

wah.. baru tau madu bisa ngobatin jerawat :) thx infonya sob

Tips Hidup Sehat mengatakan...

Wah keren tipsnya, memang madu sangat luar biasa kegunaannya,makasih

Fazri mengatakan...

madu emang banyak kegunaanya. tapi madu sekarang banyak yang palsu gan.. ane jd Tkut.

Kita Sehat mengatakan...

terimakasih sobat atas semua komentarnya, setiap dari sobat sudah saya tuju ke tkp,, thankss

chelonia mengatakan...

Mantap tips nya sob, rahasia pengobatan zaman Rasulullah: Madu, Kurma, Buah Jintan (Habbatusauda).

ma kasih atas infonya sob.

Majalah Masjid Kita mengatakan...

semua makhluk yang tercipta pastilah mempunyai manfaatnya masing2 yg bisa kita pergunakan tuk hidup ini :)

Obat Sakit 2011 mengatakan...

selamat tahun baru

cindelaras mengatakan...

nice post, kawan..
:D

Workshop Bisnis Online mengatakan...

berkunjung sob..salam blogger
sukses selalu yah..
salam

Mr. LadZ mengatakan...

madu bisa d bwt minuman yg menyehatkan bro...

bisnis online mengatakan...

siippp bagus sekali artikelnya. ilmu menghilangkan jerawat yang membandel haha, oke makasih ilmunya :D madu yang enak di makan, berkhasiat juga untuk muka hehe

Aris Kroak mengatakan...

trimakasih lebah
terimakasih y ALLoh udah menciptakan segalanya yg bisa di manfaatkan

Posting Komentar