Home » , » 5 tips agar rambut cepat panjang

5 tips agar rambut cepat panjang

Rambut yang menjadi mahkota dan keindahan sebagian banyak orang ini pada umumnya memiliki pertumbuhan panjang 1,5 cm setiap bulan, dan setiap orang punya keinginan dan perawatan sendiri tentang rambutnya agar tetap indah. Dan perlu juga kita ketahui, memang secara umum panjang rambut 1,5 cm setiap bulannya, tapi ada juga sebagian orang rambutnya tumbuh lebih lambat.
 
Memang memanjangkan rambut tidak bisa terjadi hanya dalam satu malam dan membutuhkan usaha yang konsisten atau tetap disiplin dalam perawatan. Dan bagi Anda termasuk orang yang pertumbuhan rambutnya lambat mungkin perlu sedikit cara dalam merawat rambut Anda.

1. Manjakan rambut. Cari shampo dan kondisioner yang mengandung pelembab shea butter atau avocado oil. Bahan ini menjaga agar helaian rambut tetap lembab. Inilah yang menjadi kunci untuk pertumbuhan rambut, karena helaian rambut yang rapuh dan bercabang bisa patah sebelum bertambah panjang, demikian menurut ahli dermatologi dari San Francisco, Paradi Mirmirani.

2. Konsumsi suplemen. Menkonsumsi suplemen bisa membantu dalam pertumbuhan rambut, beberapa suplemen yang dapat membantu diantaranya yang mengandung vitamin B, B6 dan asam amino. Setiap dari vitamin tersebut dapat merangsang kesuburan rambut.

3. Jangan terlalu berlebihan dalam menata rambut. Tentu tidak ada yang melarang dalam perawatan dan menata rambut Anda sendiri, tapi sebenarnya menata rambut dengan berbagai macam gaya yang berlebihan, dapat menimbulkan kerusakan, terutama hawa panas dan gesekan dari sisir bisa merusak lapisan pelindung rambut, akibatnya helai rambut rentan untuk rontok. Dan jika hendak atau tetap ingin rajin menyisir rambut Anda usahakan rambut setelah di keramas dan juga gunakan sisir bergigi jarang.

4. Konsumsi protein. mengkonsumsi protein sangat diperlukan dalam pertumbuhan rambut, makan-makanan seperti telur, yogurt, almond, mete, susu, kacang hijau dan kacang tanah adalah sumber protein yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut Anda. 

5. Tetap Hindari hal-hal yang merusak rambut. hal-hal yang merusak rambut diantaranya: Menyisir rambut basah, suhu pengering rambut terlalu tinggi, tidur dengan rambut terikat, melakukan perawatan dengan produk berbahan kimia. Jika Anda melakukan perawatan rambut yang baik dengan berbagai macam cara, maka hindarilah hal-hal yang merusak rambut agar usaha Anda tidak sia-sia.

Demikianlah semoga dapat membantu, jika ada tambahan, saran atau kritikan silahkan berikan di kolom komentar ya,,,,Dan mari kita ciptakan keluarga Indonesia hidup lebih sehat.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

nice info sob
kalok rambutnya susah tumbuh karena keturunan, bisa diobati ndak

oiya, sekalian konfirmasi link sob, link nya sudah terpasang di blog ku

Cara Membesarkan Payudara mengatakan...

Postingan yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.

Posting Komentar