Home » , » Dua cara peregangan yang dapat meringankan kram menstruasi

Dua cara peregangan yang dapat meringankan kram menstruasi

Kram menstruasi sering digambarkan sebagai rasa nyeri atau tekanan yang sangat intens pada perut bagian bawah. Rasa nyeri yang dialami cenderung beragam pada setiap perempuan yang mengalaminya, bahkan hingga memicu gejala lain seperti mual, muntah dan juga diare.

Kram menstruasi disebabkan oleh kontraksi otot rahim yang normal. Seperti juga otot lain di tubuh wanita, otot rahim memang selalu berkontraksi dan kemudian relaks. Selama menstruasi, otot rahim berkontraksi lebih intens untuk mengeluarkan darah dan semakin intens. Akibatnya terjadi ketegangan otot, yang dirasakan sebagai nyeri. 

Dan telah banyak para wanita menderita kram menstruasi dan mencari obat yang berguna dan efektif untuk masalah kewanitaan tersebut, . Berikut ini adalah dua cara peregangan yang dapat meringankan kram dan semoga dapat membantu Anda semakin membaik.

1. Peregangan Kupu-kupu

Peregangan ini berguna ketika rasa sakit datang dari paha. Hal ini juga dapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh kram punggung bagian bawah. Untuk
teknik pereganan kupu-kupu sebagai berikut 

- Duduk di lantai.
- Tekan telapak kaki bersama-sama.
- Tarik kaki anda sedekat mungkin.
- Letakkan tangan Anda pada pergelangan kaki di mana siku Anda sejajar   dengan lutut.
- Dorong siku Anda untuk mencoba menutup kaki. (Hal ini akan mengkontraksikan otot pangkal paha Anda untuk membantu mendapatkan peregangan yang lebih dalam.)
- Dorong lutut ke bawah  

2. Peregangan Perut

Peregangan ini membantu menghilangkan kram yang berasal dari kedua paha dan punggung bawah, peregangan perut dapat membantu  memperlancar aliran darah, mengurangi rasa sakit pada perut/rahim

Peregangan ini bermanfaat dalam kasus-kasus kram yang berasal dari paha dan punggung bawah. Dan juga mengurangi rasa sakit dari perut atau rahim. Untuk melakukan Peregangan Perut, Anda harus berbaring telentang dan meregangkan kaki Anda di belakang tubuh Anda. Tubuh bagian atas sandarkan pada lengan Anda. Dan mencoba usahakan kaki Anda dekat dengan tubuh Anda dan sementara lutut tetap menyentuh lantai.

Demikianlah semoga dapat membantu, jika ada tambahan jangan segan-segan ya berikan di kotak komentar, akan sangat berharga sekali bagi saya ilmu-ilmu yang Anda berikan, terimakasih. Dan mari ciptakan wanita Indonesia, keluarga Indonesia hidup lebih sehat

6 komentar:

Obat Sakit 2011 mengatakan...

berkunjung gan
peregangan sangat perlu gan

Rama88 mengatakan...

hhmmm,, nih tips buat cwek2 cocoknya,, hhehhe.

Obat Sakit 2011 mengatakan...

kram di kaki saja sakitnya minta ampun apalagi kalau kram ini terjadi di dalam perut gan

Kita Sehat mengatakan...

terimakasih ya soabt atas kunjugannya, siap ke TKP,,

rockmanticks mengatakan...

wah mantap infonya istri kasih tau dlu ah,,hehehhe,kunjungan balik gan

David Pearce mengatakan...

hanya perempuan yang tau sakitnya kaya gimana!
jeheheh... nice info sob!

Posting Komentar