Home » » 5 Tumbuhan herbal yang paling bermanfaat bagi kesehatan

5 Tumbuhan herbal yang paling bermanfaat bagi kesehatan

Alam telah memberikan kita berbagai macam tumbuhan yang dapat membantu kita dalam  menjaga kesehatan  kita. Ada ribuan tumbuhan herbal yang menyebar di muka bumi ini, semua telah disediakan oleh sang maha pencipta untuk kita manfaatkan bagi kesehatan kita. Dan manfaat yang utama dari herbal adalah bahwa herbal bebas dari efek samping atau bahan kimia berbahaya dan benar-benar aman bagi kesehatan kita.

Sebagian besar herbal yang kita gunakan saat ini telah digunakan pada zaman kuno oleh pendahulu kita, baik itu zaman mesir kuno maupun sampai kekaisaran Cina. Berikut adalah lima herbal yang paling bermanfaat yang dapat membantu kita agar tetap sehat:

Bawang Putih

Bawang putih adalah ramuan yang sangat umum dan sudah biasa digunakan dalam masakan. Mengandung Allicin - zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Bawang putih mencegah berbagai macam penyakit, seperti penyakit jantung, aterosklerosis, tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan kanker.

Kunyit

Kunyit salah satu rempah-rempah yang sangat populer di India dan banyak digunakan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati luka, memar dan juga luka bakar. Kunyit juga membantu untuk masalah sakit perut, mual atau mencret-mencret dan sangat bermanfaat untuk proses penurunan berat badan. Para ilmuwan telah meneliti manfaatnya untuk mengatasi penyakit gangguan hati dan kanker.

Teh Hijau

Orang Cina telah menggunakan teh hijau
selama ribuan tahun untuk mengobati berbagai masalah kesehatan mulai dari sakit kepala sampai depresi . Tanaman ini sangat dihargai karena sifat antioksidan. Dan telah terbukti berhasil atau membantu dalam menangani kasus-kasus seperti rheumatoid arthritis, kolesterol tinggi, infeksi, sistem kekebalan yang terganggu, penyakit jantung dan kanker.

Hoodia 

Hoodia adalah tanaman yang tumbuh di daerah Gurun Kalahari di Afrika, terutama negara-negara Afrika Selatan dan Namibia.Ramuan ini telah di gunakan selama ribuan tahun oleh masyarakat Afrika. Hoodia sangat populer di kalangan orang-orang yang ingin menurunkan berat badan tanpa membahayakan kesehatan mereka. Karena Hoodia mampu bekerja sebagai penekan nafsu makan dan meningkatkan suasana hati.

Ginseng

Ginseng sangat populer di Korea dan ras kuning asia lainya dan telah banyak diteliti atau dipelajari. Penelitian telah membuktikan bahwa ramuan ini meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan memori. Hal ini juga mengurangi kolesterol. Selain itu, ginseng digunakan dalam kasus kelemahan jantung dan syok. ramuan dapat membuat paru-paru kuat dan meredakan stres. Tumbuhan ini sangat memiliki banyak manfaat kesehatan terutama meningkatkan fungsi tubuh.

Demikianlah semoga bermanfaat bagi keluarga Indonesia dalam menjaga kesehatan. Mari ciptakan keluarga Indonesia hidup lebih sehat.

10 komentar:

al kahfi mengatakan...

untuk yg Hoodia saya belum tau bentuknya seperti apa tuhya,,coba cari di google ,,dulu nih

peringkat perguruan tinggi indonesia 2011 mengatakan...

mantap sekali mas artikelnya...nambah pengetahuan...

Abi Says Drunk mengatakan...

Seep, blognya informatif banget

Unknown mengatakan...

wah informasi yang bermanfaat banget gan..mantap lanjutkan..

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

nice info sahabat dicopas dulu, salam

Bisnis Online Blog mengatakan...

Untuk Yang Hodie masih belum tahu,Trims sekali sob infonya

nyeri pada persendian mengatakan...

makasih banyak ya gan atas infonya

Penyebab Asam Urat mengatakan...

Mkasih nih informasi herbalnya sangat berguna...moga sukses trus gan...

Obat Pembesar Payudara mengatakan...

terima kasih banyak untuk berbagi informasi ... Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

ziyat andreas tofler mengatakan...

kalok tumbuhan untuk penyakit paru paru apa ya?

Posting Komentar