Home » , » Buah Ceri Untuk Menjaga Kesehatan

Buah Ceri Untuk Menjaga Kesehatan

Ceri adalah salah satu buah-buahan yang sehat karena ceri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Walaupun buah ini mungil-mungil, tapi kemampuannya tak dapat diremehkan. Ceri  kaya akan antioksidan, mengandung jumlah lemak dan kalori yang rendah dan memiliki kandungan air yang tinggi. Ceri dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung.

Ada banyak nutrisi pada ceri yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Ceri memiliki vitamin A dan C, bioflavonoid, perillyl, asam ellagic, anthocyanids dan melatonin. Selain itu, buah yang lezat ini mengandung banyak antioksidan. Menurut sejumlah penelitian, ceri dapat mengurangi risiko kanker, masalah peradangan seperti arthritis dan penyakit jantung. Melatonin ditemukan pada ceri memperlambat proses penuaan dan meningkatkan pola tidur yang baik.

Ceri juga memiliki tingkat beta-karoten dan kalium. Nutrisi vitamin A dan C, dikenal untuk mengurangi lemak tubuh dan kolesterol. Ceri membuat makanan menjadi lumayan sempurna karena secangkir buah ini hanya memiliki 74 kalori. Ceri juga memiliki kandungan air yang tinggi. Telah terbukti bahwa ceri dapat meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan laju metabolisme.

Selain itu ceri tidak hanya akan membantu Anda menjaga kesehatan Anda tetapi juga akan membantu Anda tetap terlihat awet muda dan ceri juga dapat membantu program menurunkan berat badan Anda selain teh.

Disarankan untuk mengkonsumsi buah ceri secukupnya per hari, pada saat musimnya. Simpan buah ceri yang belum habis dalam keadaan beku. Ceri beku bisa mempertahankan 100 persen nilai nutrisinya, juga bisa digunakan sebagai campuran smoothies, yoghurt, dan oatmeal. Usahakan untuk mendapatkan buah ceri yang organik, karena produksi buah ini rawan menggunakan pestisida. Jadi, sesekali selipkan buah ini sebagai buah pencuci mulut Anda dan keluarga.

3 komentar:

problem komputer mengatakan...

info yg menarik ttg buah,... mungkin akan menarik juga jk mengupas buah2 lokal yg "dekat" dengan rakyat kecil, pisang, jambu, jengkol, pete..dll ... asal jangan buah-simalakama ...hehehe...
thax postingnya

Kita Sehat mengatakan...

problem komputer@: terimakasih kawan,, seru juga tuh buah simalakama,,hehe..thnkss kunjungnya.

Wisata Malang mengatakan...

nice share ni gan. coba buah naga juga gan, insya banyak manfaatnya juga,,

Posting Komentar