Home » » Mencegah Flu dan Pilek Pada Saat Musim Hujan

Mencegah Flu dan Pilek Pada Saat Musim Hujan

Musim hujan bisa menyebabkan flu maupun pilek. Banyak orang dari berbagai usia menderita penyakit flu dan pilek. Dan tentu ada cara untuk mencegah flu dan pilek, Arahan berikut mungkin dapat menjadi manfaat bagi kita semua, Amin.

Hal pertama dan yang paling penting adalah menjaga sistem kekebalan tubuh Anda dalam keadaan sehat. Tidak keluar saat hujan tiba, dan walaupun sudah terkena hujan biasakan selalu cepat mencuci kepala atau rambut dengan air selain air hujan.

Untuk menghindari flu dianjurkan untuk tidak berbagi minum dan peralatan makan dengan orang yang sakit flu atau pilek, karena di kuatirkan tertular. Dan juga mencuci tangan sebelum makan dengan menggunakan sabun pencuci tangan.
 
Lalu hal ini terpenting lainya adalah meningkatkan asupan vitamin C, karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Cobalah mengkonsumsi lebih banyak buah dan sayuran segar, termasuk jeruk, tomat dan brokoli. Dan Anda juga dapat mencoba satu multivitamin per hari untuk memastikan tubuh Anda terpenuhi dengan vitamin dan mineral.

Tingkatkan asupan air minum setiap hari. Dan juga mencoba asupan dari teh herbal dan jus buah atau susu demi menjaga kesehatan agar tetap lebih prima pada saat musim hujan.

Tidur yang cukup dapat menurunkan tingkat stres dan juga merupakan faktor kunci untuk pencegahan flu karena dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Setidaknya 7-8 jam tidur malam dianggap sudah baik dan sehat. 

Dan juga jangan lupa berolahraga. Karena dengan tetap berolahraga sangat menjaga kesehatan dan memiliki efek sangat menguntungkan pada kesehatan yang lainya selain flu dan pilek,dan tentu juga dapat membantu mengurangi terjadinya flu. Selain itu jangan lupa beristirahat secukupnya.

Itulah sedikit saran dari saya semoga dapat membantu. 

5 komentar:

Bunda sylaa mengatakan...

share yang berguna sekali,soalnya aku juga sering kena flu nih...

Indonesia Ku mengatakan...

infonya bagus gan..mungkin bs ditambah..rajin olahraga ringan agar daya tahan tubuh bertambah, seperti jalan pagi rutin..trimakasih...salam..

7e6uh mengatakan...

Info yang bagus dan berguna nih sobat

Indonesia Ku mengatakan...

slmt pagi..saran yang bagus sob..apalagi sekarang di Indonesia ini cuaca yang tak menentu...trimakasih...salam..

SANG PENABUR mengatakan...

Saya punya resep alami untuk penyembuhan flu yang sedang keluar ingus berat dari hidung.
Ini cara saya : Ambil bawang merah (brambang) sebesar ibu jari tangan sebanyak empat biji. Kupas kulit lapis luarnya dan bersihkan, kemudian ambil sedikit nasi dan pasang kecap dua atau tiga sendok makan.Sudah itu makan bawang merah itu mentah-mentah bersama nasi dan kecap sampai habis. Sesudah itu upayakan tidur se rileks mungkin. Nah bangun tidur, ingus anda akan sangat berkurang dan badan terasa lebih enakan.
Silahkan coba pengalaman pribadi saya ini.

Posting Komentar