Home » » Bawang Putih Sebagai Antibiotik Alami

Bawang Putih Sebagai Antibiotik Alami

Bawang putih adalah bumbu penyedap rasa dan juga sebagai obat yang berharga bagi banyak orang. Bawang putih sudah tidak terpisahkan dari dapur keluarga-keluarga Indonesia, bahkan atau mungkin sudah menjadi kebutuhan pokok. Begitu banyak orang yang menyukainya, sehingga banyak orang menjadikannya sebagai bumbu dapur

Tapi banyak juga orang yang tidak menyukainya karena bauknya yang kurang sedap bagi sebagian orang. Bawang putih juga dipercaya bagi sebagian orang untuk mengusir roh halus, jahat, dari kehidupan mereka. Digunakan dalam kegiatan pedukunan, pesugihan, jimat sebagai pelindung diri, pembawa keberuntungan dan banyak lagi yang berhubungan dengan hal mistik.
 
Sepanjang sejarah peradaban manusia, bawang putih telah dipuja dan dipuji sebagai obat untuk segala sesuatu mulai dari flu biasa sampai wabah. Bawang putih memiliki sifat kuat antibiotik karena adanya beberapa senyawa sulfur. Dan juga berisi segudang amino, vitamin dan mineral asam. Bawang putih dipercaya membantu dalam mengurangi tingkat tinggi kolesterol, dan juga membantu mengobati penyakit kanker.

Selain itu bawang putih sebagai bahan pembasmi kuman yang efektif, dan dapat digunakan untuk mengobati luka. Telah ditemukan bahwa senyawa yang disebut allicin yang terkandung dalam bawang putih efektif terhadap 23 jenis bakteri. Dan bawang putih juga telah lama digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi dan sebagai pencegahan stroke. Bawang putih kaya vitamin B6 dan C, dan lainnya.

Terimakasih semoga dapat membantu. 

9 komentar:

BlogS of Hariyanto mengatakan...

sekarang ini sudah banyak yang membuat bawang putih gorengan dan menyimpannya dalam toples sebagai camilan anti oxidan, yaitu camilan sehat yang membantu tubuh mengatasi/membersihkan zat radikal bebas dalam tubuh. Zat radikal bebas ini berpotensi memicu sel kanker dalam tubuh.

Kita Sehat mengatakan...

BlogS of Hariyanto@ terimakasih sobat atas kunjugan dan komentarnya..

SANG PENABUR mengatakan...

Kalau bawang putih memang sudah aku terapkan sendiri. Hampir rutin setiap 2 hari sekali aku mengkonsumsi bawang putih mentah sebesar ibu jari. Dan staminaku terasa hebat sekali, tak takut hujan, tak takut angin. Tekanan darah selalu normal dan luka-lukapun cepat sembuh.
Tak percaya boleh coba, cara makannya cukup dengan rempeyek kacang...atau tempe goreng...wah...uenaaakkk.

Dewa Made mengatakan...

Setelah tahu bawang putih sebagai antibiotik alami saya mulai mengkonsumsinya dalam keadaan mentah, tetapi kemudian masalah lain muncul, yaitu lambung saya tidak kuat, sehingga saat ini saya lebih bijak mengkonsumsinya dalam keadaan sudah matang, entah digoreng atau dicampur telor, dan khasiatnya juga sama. Salam Kenal dari: http://ftw1974.blogspot.com/2011/09/deway.html

askep mengatakan...

bgus bgt infonya, tpi agak tdk trbiasa mkn bawang putih aplgi yg msh mntah..
jgn lupa mampir ke eMingko Blog

Ejawantah's Blog mengatakan...

Sudah dicoba Sob ! Dan terimakasih atas tipsnya

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Wisata Malang mengatakan...

sebagai antibiotik yang bermanfaat dan murah juga, bawang putih bisa dijadikan alternatif untuk menjaga kesehatan. nice share gan. keep posting ya. jgn lupa mampir ke blogku ya gan.. :)

Indonesia Ku mengatakan...

infonya bagus gan..saya sering makannya dan memang terasa khasiatnya walaupun bau...trims..

LIDYA mengatakan...

thanks buat infonya gan ...

Posting Komentar