Home » » Apa yang harus kita makan untuk menjaga kesehatan mata

Apa yang harus kita makan untuk menjaga kesehatan mata

Mata kita adalah bagian tubuh yang biasanya paling sering terkena dampak lingkungan, dan dengan adanya alasan ini kita harus mengambil langkah yang tepat untuk meningkatkan kesehatan mata kita. Mata kita sering dibiarkan tidak terlindungi dari asap rokok, cahaya-cahaya, gas knalpot mobil dan debu. Semua ini jelas memperburuk kesehatan dan dapat menimbulkan efek yang sangat serius terhadap penglihatan. Satu hal yang bisa kita lakukan untuk melindungi mata kita dan untuk meningkatkan kesehatan adalah dengan makanan makanan tertentu.
 
Antioksidan adalah zat yang bermanfaat bagi kesehatan pada umumnya tak terkecuali untuk mata. Antioksidan melindungi tubuh dari radikal bebas dan sangat-sangat membantu untuk kesehatan. Juga, vitamin yang sangat penting untuk nutrisi tubuh. Kita sangat memerlukan vitamin A, E dan C, serta dengan microelements seperti selenium dan karotenoid. 

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh American National Eye Institute ada nutrisi tertentu yang penting untuk menjaga kesehatan mata. Nutrisi ini termasuk beta karoten, vitamin C, vitamin E, seng, omega-3 asam lemak, zeaxanthin dan lutein. Makanan yang mengandung kadar tinggi zat ini berhasil dapat mencegah degenerasi okular.

Wortel adalah salah satu makanan yang paling baik untuk mata. Wortel kaya akan beta karoten - antioksidan yang meminimalkan risiko degenerasi makula dan katarak. Anda dapat mengkonsumsi wortel segar atau dimasak, seperti salad, atau sup.

Makanan kesehatan lain yang sarankan untuk mata agar sehat adalah kubis Brussel, paprika dan brokoli. Makanan tersebut banyak mengandung vitamin C yang wajib di konsumsi jika Anda ingin menjaga mata Anda dalam kondisi kesehatan yang sempurna. Dan juga bayam dan ubi jalar adalah sayur-sayuran lain yang juga sangat berguna dalam menjaga kesehatan mata dengan baik.

Selain sayur-sayuran, daging juga sangat baik untuk mata kita. Daging burung unta terbukti paling bermanfaat untuk menjaga atau merawat kesehatan mata dengan baik tetapi jika sulit untuk mendapatkannya dapat juga diganti dengan daging ayam, kalkun atau domba.

Demikianlah semoga dapat membantu keluarga-keluarga Indonesia yang kita cintai. Mari kita tingkatkan keluarga Indonesia yang lebih peduli pada kesehatan. Ciptakan keluarga Indonesia yang cinta sehat.

7 komentar:

senantiasa belajar mengatakan...

saya suka makan sayur kawan :-)
posting menarik kawan semoga artikel ini bermanfaat bagi orang banyak
jangan lupa berkunjung balik ada sesuatu buat sobat

senantiasa belajar mengatakan...

saya penggemar sayuran juga gan
semoga artikel ini bermanfaat
jangan lupa kunjungan balik yua

Heru Prayogo mengatakan...

iya nih mata ane mulai rabun sebelah, tpi kok kagak ada ya yg muaknyuss makanannya...

Mang Lembu mengatakan...

ilmu yang menarik dan segera akan diterapkankan, mata orang desa ini sudah lumayan parah tanpa kaca mata.
salam cinta selalu.

follow juga ya gan

Indonesia Ku mengatakan...

wah tambah pengetahuanku gan..ia apalagi seperti sy mata sdh mulai rabun (maklum dah sepuh)mungkin waktu dulunya kurang memperhatikan makanan, utamanya wortel..trimakasih gan..salam..

Kiat SEHAT MATA PENCAHARIAN via BLOG mengatakan...

Kesehatan mata.... sangat penting. Kesehatan mata pencaharian juga sangat penting. hehehe... Kunjung balik ke blog 1001kiat.blogspot.com. Thank you.

Nicky Oktavian mengatakan...

Artikel yang cocok saya baca.. makasih artikelnya bosss...

Posting Komentar