Home » » Cara Sederhana Untuk Tetap Sehat

Cara Sederhana Untuk Tetap Sehat

Kita semua dapat mengalami masalah pada kesehatan, kapan saja kita dapat terkena penyakit tanpa kita sadari. Namun, hendaklah Kita dapat mengikuti beberapa hal sederhana yang dapat menjaga kesehatan atau dapat mengurangi terjadinya masalah penyakit. Berikut ini adalah cara sederhana dalam menjaga kesehatan kita.

Cuci Tangan Anda
Sangat sederhana sekali kedengarannya, tapi mencuci tangan adalah faktor yang sangat penting jika kita peduli menjaga kesehatan kita. Dan sayangnya sangat sedikit orang yang mengikuti pedoman ini sejak dahulu. Studi menunjukkan bahwa sangat rendah kepedulian orang mencuci tangan mereka setelah mereka mengunjungi toilet atau sebelum mereka makan. Telah terbukti bahwa mencuci tangan dapat membunuh sekitar 90% dari kuman. Proses mencuci tangan ini memang cukup sederhana dan memakan waktu sekitar 3 menit. Untuk memastikan bahwa mencuci tangan yang efektif, Anda harus menggunakan air hangat dan sabun.

Jangan Lupa Minum Air
Banyak orang mengatakan bahawa air sangat penting dalam kehidupan, dan memang sangat penting sekali tidak dapat disangkal oleh siapapun tanpa air manusia tak kan pernah hidup. Minum air mebantu dalam mejaga kesehatan, mencegah kerusakan DNA, kulit kering, sakit kepala. Dan air pelarut utama dalam semua makan, vitamin dan mineral. Disarankan minum air delapan gelas sehari untuk jumlah minimal.

Berolahrga Secara Teratur
Para ilmuwan telah menemukan bahwa melakukan olahraga teratur sama efektifnya dengan terapi relaksasi kesehatan dan untuk berolahraga secara teratur tidak mesti ikut mendaftar sebagai atlit atau harus wajib ikut gyms. Anda cukup berolahraga dengan berjalan di halaman rumah Anda atau taman. Aktivitas yang dilakukan yang berhubungan dengan fisik dapat menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan energi.

Berjemur di Sinar Matahari
Sinar matahari memberikan pertumbuhan dan tenaga bagi semua mahluk hidup, menghasilkan vitamin D, mengurangi kolestrol darah, menjadi penawar infeksi dan pembunuh bakteri, menolong dan membentuk perbaikan tulang-tulang. Disarankan untuk berjemur dibawah sinar matahari pagi.

5 komentar:

Bunda sylaa mengatakan...

cuci tangan pake dettol ya??heheee...

al kahfi mengatakan...

yg item terakhir,, tp sekarang panasnya matahari pagi sdh sgt menyengat ,,mungkin plus sdh terkontaminasi dgn polusi kale y

Kita Sehat mengatakan...

Atma muthmainna@: boleh tuh sob,..

al kahfi@: mungkin dikota-kota memang sudah agak berubah tapi di kampung dan pegunungan yang asri asik sob,, mari kita jaga bumi kita,,.thank sob..

kinanthi mengatakan...

Minum air putih InsyaAllah sudah bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Nah kalau OR yg teratur ini yg belumm bisaa..

Wisata Malang mengatakan...

cuci tangan sebelum memakan sesuatu, dan minum air putih secara teratur (anjuran dokter 8liter/hari) sudah bisa dilaksanakan untuk pola hidup yang sehat, olahraga yang teratur juga berjemur saat jam6-8 pagi sangat bermanfaat juga untuk kesehatan kita. thanks for share gan.

Posting Komentar