Home » » 3 Bahan alami yang ampuh dalam mengatasi jerawat

3 Bahan alami yang ampuh dalam mengatasi jerawat

Banyak pria ataupun wanita memiliki jerawat, dan sejumlah besar yang paling banyak memiliki jerawat adalah para remaja. Ada banyak pilihan atau cara alami untuk perawatan jerawat, baik itu dari produk tertentu maupun dari makanan-makanan tertentu.

Para spesialis telah mempraktekkan pengobatan alternatif  yang berfokus pada hubungan antara makanan dan jerawat. Misalnya, kentang goreng dan keripik yang berminyak justru bukan penyebabkan timbulnya jerawat, sedangkan susu, gula, kafein atau buah dan sayuran yang bersifat asam justru dapat menimbulkan jerawat.

Dan berikut ini adalah obat alami yang ampuh menurut saya dalam mengatasi jerawat

1. Tanaman yang sangat berguna adalah minyak pohon teh. Minyak pohon teh merupakan antibakteri alami yang membuat kulit sehat, memilki sifat penyembuh luka, meremajakan kulit. Dan minyak pohon sangat membantu secara signifikan dalam mengatasi jerawat maupun dalam menghilangkan bekas luka jerawat. Dan jangan menggunakan minyak pohon teh jika memiliki jerawat rosacea, karena bukan meyembuhkan tapi memperparah kodisi penyakit.

2. Bawang Putih mampu meredakan jerawat. Makanan satu ini bahkan terbukti bisa menyembuhkan jerawat yang parah sekali pun. Dan dalam proses pembuatan menjadi obat jerawat, haluskan bawang putih dan kemudian di oleskan kebagian wajah yang berjerawat dan kemudian diamkan selama 10 menit dan lalu bilas. selanjutnya konsumsilah 1 atau 2 bawang putih mentah perhari, tujuannya adalah memurnikan aliran darah.

3. Suplemen seng juga sangat ampuh dalam mengatasi jerawat, memperbaiki luka bekas jerawat, maupun mengurangi peradangan.  Mengkonsumsi  50 mg seng, 3 kali sehari besamaan dengan makanan dapat mengurangi efek samping, termasuk rasa tidak enak di mulut dan mual. Dan Anda juga bisa menggunakan seng yang dalam bentuk tablet atau kapsul. Dan dianjurkan untuk menggunakan dosis 50 mg sehari selama sebulan hingga melihat adanya perbaikan. Selanjutnya kurangi dosis menjadi 25 mg. 

Itulah beberapa obat alami yang ampuh menurut saya. Tapi tetap dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter agar Anda lebih terjaga dalam merawat kulit wajah Anda dari jerawat yang mengganggu. Demikian semoga bermanfaat.

10 komentar:

antigaptek mengatakan...

thanks tips nya sob.. salah satu boleh di coba juga..

heheh..

TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia |

Kita Sehat mengatakan...

antigaptek@ sama sobat,, thanks juga..

tigefa dot info mengatakan...

jerawat ane pasang surut tapi gak bisa ilang :D
hadir gan :)

boleh juga di coba!

Sariawan Tak Sembuh Awas Kanker Mulut mengatakan...

mantap gan
cocok bagi yang sering jerawatan hehe

Rama88 mengatakan...

cocok bgt nih sob untuk ngilangin jerawat yg usil di muka ku,, hehehhe,, thx atas tipsnya,, happy blogging aja sob,, ^_^

siswanto mengatakan...

waawww bawang putih ternyata berkasiat buat jerawat ya. tiap rumah pastinya punya bahan ini... )

Shinobi mengatakan...

makasih tipsnya..
sangat bermanfaat nih... :)

Arul Junior mengatakan...

info banget. . makasih ya :)

Kita Sehat mengatakan...

tigefa dot info@: insyaalla ni bsa membantu ya gan,, tahnk hadir jga gan go to tkp..

Sariawan Tak Sembuh Awas Kanker Mulut@: sama-sama kawan, terimakasih juga ya..

Rama88@: terimakasih atas kunjungnnya kawanku..

siswanto@ betul sekali sobat, tiap rumah pasti pnya bawang putih,hehe

Shinobi@: sama-sama sobat, thnk ya

Arul Junior@: sama-sma sobat,, tahnk ya

uzik mengatakan...

coba dulu gan..,! :D

Posting Komentar