Home » » Berjalan tanpa alas kaki dapat meningkatkan kesehatan anda

Berjalan tanpa alas kaki dapat meningkatkan kesehatan anda

Dewasa ini cukup sulit untuk berjalan tanpa alas kaki, tetapi jika kita mau mempraktikannya terbukti sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Kita yang hidup di abad ini tidak akan mau berjalan tanpa alas kaki dan akan terasa mengganggu tanpa alas kaki, tetapi masih ada beberapa peluang atau cara untuk mencobanya, misalkan pada saat kita bersantai di rumah atau di hari libur. 

Dengan berjalan tanpa alas kaki membuat otot lebih kuat dan terus menerus melihat medan untuk menghindari daerah kasar, dan membuat arah berkelok-kelok yang membuat otot bekerja hampir seperti menari, otot-otot di bagian bawah telapak kaki akan lebih kuat dan kokoh dan juga kaki dan pinggul akan kuat. Sepatu tidak dapat membantu untuk meregangkan otot dengan cara yang tepat dan justru dapat menyebabkan kerusakan jika sepatu yang Anda pakai tidak sesuai dengan telapak kaki Anda. Jadi, berjalan tanpa sepatu mengurangi ketegangan dan membuat otot lebih tangkas. Otot yang lebih kuat dan lebih fleksibel sehingga meningkatkan kesehatan Anda.

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa berjalan tanpa alas kaki sangat bermanfaat dalam kasus-kasus gangguan persendian. Sepatu dengan tumit tinggi dan sol tebal mempengaruhi keselarasan alami dari sendi yang bisa menyebabkan cidera, berjalan tanpa alas kaki tidak hanya meningkatkan dari sendi lutut, tetapi juga sendi pinggul dan sendi punggung bagian bawah. Hal ini menghasilkan postur tubuh yang tepat dan nyaman dan membantu Anda mengalami masalah gangguan dari sendi.
  
Berjalan tanpa alas kaki memang tidak pantas dan tidak nyaman bagi manusia yang hidup di zaman sekarang, tapi cobalah lakukan sekali-kali untuk menghindari postur tubuh yang buruk atau sakit punggung. Jika Anda berjalan tanpa alas kaki, otot Anda akan ditingkatkan dan struktur tubuh Anda akan secara positif akan lebih kokoh. Hal ini akan mengakibatkan perbaikan kesehatan secara menyeluruh.

Banyak orang menderita varises. Salah satu alasan umumnya adalah sepatu yang kita kenakan tidak nyaman selama berjam-jam setiap hari. Sepatu tidak memungkinkan kaki untuk bergerak bebas dan justru membuat sirkulasi darah lebih sulit. berjalan tanpa alas kaki akan meningkatkan sirkulasi dan sangat bermanfaat untuk aliran darah lebih efisien ke kaki.

Maka dari itu tidak ada salahnya menggunakan kesempatan waktu luang berjalan tanpa alas kaki, karena praktik ini sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda dan setidaknya mengurangi banyak masalah kesehatan. Dan mari kita tingkatkan keluarga Indonesia yang cinta sehat hidup lebih sehat.

9 komentar:

BRI Jakarta Veteran mengatakan...

nice posting sahabat sayapun kadang kala melakukannya, salam

Tip Trik Facebook mengatakan...

Thanks infonya sangat bermanfaat

Iskaruji dot com mengatakan...

Saya percaya Sob dengan tips sehat ini...rangsangan syaraf dan peredaran darah kayaknya lebih lancar...nice post. Perdana disini sekalian followed...happy blogging

Outbound Malang mengatakan...

setuju sekali sobat..
saya juga penah melakukan peregangan seperti ini berjalan tanpa alas kaki di atas batu kerikil dan jg jalan2 pagi..
dan manfaatnya memang banyak sobat..
namun juga harus diimbangi pola makan dan istirahat yang baik juga, agar maksimal hasilnya..
thanks sudah berbagi sobat
oiya, ditunggu kunjungan baliknya ya, ada postingan terbaru dari saya.
thanks :)

Rama88 mengatakan...

tips yg sangat berguna untuk kesehatan sob, terima kasih sudah berbagi,, :)

Dijual Rumah mengatakan...

Makasih saran dan infonya smoga kita slalu di berikan kesehatan untuk slalu beraktifitas dengan semangat :D

Ditunggu kunjungan baliknya ya ke http://century21.co.id

Unknown mengatakan...

(tipsh4re) berkunjung, bagus untuk kesehatan apalagi berjalan diatas krikil kaya gbr diatas
buku tamu eror

Unknown mengatakan...

terima kasih sob tips munkgin ane praktekin di kehidupan sehari hari ane

Indonesia Ku mengatakan...

oke gan..info yang bagus...biayanya cukup murah gan..yang penting ada kemauan jalan kaki telanjang alias tanpa sepatu..trimakasih...

Posting Komentar