Home » » Fakta menarik tentang reptil

Fakta menarik tentang reptil

Manusia menemukan kelas yang sangat menarik  tentang reptilia karena reptil adalah salah satu kelompok hewan yang paling beragam , dilihat dari atribut fisik dan perilaku mereka yang benar-benar menarik. Anda akan menemukan banyak kesalah pahaman dan mitos tentang reptil ini, karena pemahaman masa lalu kuran daripada masa sekarang dan masa kita tahu lebih banyak tentang makhluk-makhluk dan kehidupan yang menarik.

Fakta Menarik Reptil


1.Lebih 8.000 spesies reptil hidup di mana-mana diplanet ini, kecuali Antartika.

2."Dingin-berdarah" bukanlah kata yang tepat. Darah mereka tidak dingin hanya mereka ectothermic, dan panas tubuh mereka dari sumber eksternal karena mereka tidak memiliki regulator internal suhu tubuh seperti manusia.

3. Reptil adalah salah satu spesies mahluk hidup terpanjang umurnya atau hidupnya di muka bumi. Kura-kura Aldabra dapat hidup lebih dari 150 tahun. Beberapa reptil peliharaan populer seperti ular piton bola dapat hidup sampai 40 tahun.

4. Hanya 2 persen dari semua ular berbahaya bagi manusia.

5. Ular berbisa paling populer di Australia adalah taipan  pedalaman dan ada ular yang lebih beracun di   tempat lain di dunia ini.

6. Banyak warga Amerika meninggal karena sengatan lebah lebih dari gigitan ular.

7. Ular makan makanan besar dibandingkan dengan ukuran tubuh mereka dan bisa pergi berbulan-bulan tanpa makan karena metabolisme mereka jauh lebih lambat dari kita.

8. Kebanyakan reptil tidak suka dingin, kecuali kura-kura Blanding yang hidup di bawah es di wilayah Great Lakes.

9. Ular dan kadal tidak mencium bau melalui hidung mereka, mereka menjentikkan lidah mereka untuk mengumpulkan partikel bau di udara dan berburu untuk makanan. Mereka memiliki organ khusus untuk menguraikan udara.

10. Telur-makanan ular Afrika menelan telur utuh dan kemudian menggunakan tulang belakang untuk memecahkan telur kemudian kulit telur di keluarkan lewat mulut dalam keadaan rapi terlipat.

11. Bunglon tidak berubah warna, mereka secara alami tersamar, terutama hijau mereka hanya mengubah kecerahan mereka dengan gelap atau mencerahkan kulit mereka ketika mereka perlu untuk mengatur suhu mereka atau ketika mereka takut dan marah.

12. Tengkorak ular terdiri dari banyak tulang kecil yang dihubungkan secara fleksibel, tidak seperti tengkorak manusia, yang padat. Oleh karena itu ular dapat memperluas rahang dan kepala mereka sehingga mereka dapat makan mangsa yang lebih besar dari diri mereka sendiri. Seekor ular garter, misalnya, menelan katak dua kali lebih besar dari kepalanya. Pikirkan tentang anaconda dan apa yang bisa masuk rahang mereka!

13. Gagasan bahwa reptil licin benar-benar salah, mereka tidak memiliki kelenjar keringat dan kulit mereka kering dan sejuk atau kasar.

14. Sisik mereka terbuat dari keratin, substansi yang sama yang membentuk rambut dan kuku.

15. Ular muda berganti kulit mereka lebih sering dari pada yang lebih tua karena mereka tumbuh lebih cepat dua tahun pertama kehidupan mereka.

16. Reticulated python adalah ular terpanjang dan bisa melebihi hingga 10 meter. Ular terbesar dengan ukuran dan berat keseluruhan adalah anaconda yang beratnya lebih dari 300 pound.

17. Yang terbesar dari ular berbisa adalah ular kobra raja dengan panjang sekitar 6 meter dan berat 20 kilogram.

18. Ekor Tokek sebenarnya adalah sebuah alat pertahanan, mereka akan menggoyangkan untuk memancing musuh menyerang. Jika gigitan hewan ke ekornya, tokek melepaskan ekor dan lolos. Sebuah ekor baru tumbuh begitupun cicak.

19. Kebanyakan ular bertelur, tetapi ada juga ular seperti ular berbisa dan ular boa, misalnya yang mengasuh hidup anak-anak mereka hingga dewasa.

20. Di Georgia dan Texas beberapa orang mengumpulkan ular berbisa. dan membantai ular-ular berbisa itu karena mereka berpikir bahwa mereka mahluk jahat. 


21. Reptil pantas mendapatkan rasa hormat dari kita karena mereka adalah jenis hewan tertua di planet ini. Penyu sudah di sini selama lebih dari 200 juta tahun.

Inilah fakta-fakta menarik tentang reptil, hanya untuk memberikan Anda sekilas ke dalam dunia yang  menarik ini.

source petscomfortadvisor.com

0 komentar:

Posting Komentar