Home » , » 8 Tips agar rambut tampak lebih indah

8 Tips agar rambut tampak lebih indah

Rambut dan wanita satu hal yang melambangkan keindahan dan kecantikan, menambah daya tarik seseorang. Untuk itulah wanita harus lebih memahami dalam mencari pendekatan yang lebih alami dalam perawatan rambut mereka. Dan berikut ini adalah beberapa tips dalam membantu Anda para wanita agar rambut tampak lebih indah dan merasa lebih baik. Dan semoga  tips ini dapat membantu Anda amin.

1. Hindari shampo yang mengandung sodium laurel sulfat(anion yang biasa terdapat dalam produk-produk pembersih). Zat kimia ini sering digunakan sebagai deterjen dalam pencuci piring dan lainnya. sangat berguna dalam mencuci piring dan sebagai deterjen pembersih, tetapi tidak dianjurkan untuk rambut, karena dapat mengeringkan rambut Anda atau lebih mudah kering. Sebaliknya, carilah shampo yang dibuat mengandung glukosa desil, atau glukosida desil, yang jauh lebih sehat dan lembut untuk rambut Anda.

2. Coba pengobatan minyak hangat atau Hot oil treatment (teknik perawatan rambut dengan menggunakan minyak alami atau minyak esensial yang dipanaskan) dan dioleskan kerambut. Minyak hangat menembus batang rambut membuat rambut lebih fleksibel, meningkatkan pertumbuhan, menyingkitkan ketombe dan membuat rambut lebih bersinar. juga dapat membantu untuk mencegah kerusakan dan kekeringan rambut.

3. Konsumsi makan yang benar . Seperti telur, yoghurt, almond, mete dan susu adalah sumber protein yang baik dalam membatu pertumbuhan rambut. Vitamin A, B, C dan E, mineral seng dan besi juga diperlukan untuk rambut dan terdapat dalam daging sapi, yoghurt, bayam, dan ikan.

 4. Jika Anda memiliki rambut yang sangat keriting , hindari menyikat rambut Anda. Gunakan sisir bergigi lebar, atau jari-jari Anda sebagai benda merapikan rambut Anda . Sikat dapat merusak rambut keriting terutama wanita Indonesia timur seperti Papua atau Ambon yang memiliki rambut keriting.

5. Dan juga terus gunakan minyak esensial, herbal dan minyak nabati dalam produk perawatan rambut Anda. Minyak atsiri seperti rosemary, ylang-ylang membantu untuk merangsang pertumbuhan rambut. Lavender dan pohon teh secara alami antiseptik membantu untuk melawan ketombe. Minyak nabati seperti minyak kedelai, minyak biji wijen,  dan minyak jagung membantu sebagai pelembab batang rambut.

6. Jangan tidur dengan aksesori masih di rambut,  seperti jepit rambut, bando, ikat rambut dll. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut Anda. 

7. Pijat kulit kepala untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut. Memijat membantu merangsang pertumbuhan rambut dengan meningkatkan aliran darah ke kulit kepala. karena menjaga akar rambut tetap sehat dan merangsang proses pertumbuhan rambut Anda. 
 
8. Jika ujung rambut Anda rusak, potong ujung rambut Anda sedikit saja untuk menghilangkan kerusakan kemudian rawat kembali dengan sebaik-baiknya.

Demikian dan terimakasih semoga berguna dan bermanfaat Amin.

3 komentar:

Jual rpp silabus berkarakter mengatakan...

Coba dari dulu nemu tips ini, rambutku mungkin bagus

Outbound di Malang mengatakan...

Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

kontraktor bangunan mengatakan...

bagus infonya...makasih ya udah share

Posting Komentar