Home » , » Menggunakan santan kelapa untuk kesehatan kulit kepala dan rambut

Menggunakan santan kelapa untuk kesehatan kulit kepala dan rambut

Santan kelapa sudah lama digunakan sebagai perawatan kesehatan oleh para wanita sejak zaman dahulu. Telah digunakan sebagai memelihara kesehatan kulit kepala dan rambut mereka, kandungan minyak yang ada pada santan kelapa dapat berfungsi untuk melembabkan kulit kepala dan juga meningkatkan kesehatan rambut. 

Dan juga dengan menggunakan santan kelapa, kemunculan uban dapat ditunda. Bahkan jika sudah terlanjut uban tumbuh, santan kelapa masih dapat mengurangi jumlah uban yang mungkin bertambah. Orang pada zaman dahulu biasanya memarut kelapa yang sudah tua, dan memerasnya sampai keluar santan. Santan itu akan ditambahkan sedikit garam dan diembunkan semalam dan esoknya tinggal di oleskan ke rambut.

Nah lalu bagi Anda, khususnya para kaum hawa, yang selalu menjaga penampilan, bagaimana sih menjaga kulit kepala yang kering dan memelihara kesehatan rambut dengan menggunakan santan kelapa? Berikut tips cara menggunakannya yang semoga dapat membantu Andadalam menjaga kesehatan rambut khsusnya dengan santan kelapa ini.

1. Tempatkan santan kelapa dalam panci ukuran sedang. Hangatkan di atas api kecil selama 10 menit. Aduk sesekali. Jaga jangan sampai santan mendidih.

2. Pindahkan santan hangat ke dalam mangkuk. Pastikan santan cukup hangat namun tidak terlalu panas. Anda tentu tidak ingin mengoleskan santan panas ke kulit kepala.

3. Lilitkan handuk ke bahu dan leher.

4. Sisir rambut agar tidak kusut sekaligus untuk memberi pijatan pada kulit kepala.

5. Celupkan jari ke dalam mangkuk santan. Dengan jari yang sudah dicelupkan, oleskan santan ke rambut dan kulit kepala. Ulangi sampai rambut dan kulit kepala cukup basah.

6. Pijat kulit kepala dengan lembut menggunakan jari-jari atau sisir bergigi jarang. Lakukan pemijitan selama sekitar 15 menit.

7. Tutup rambut dengan shower cap selama setidaknya satu jam.

8. Cuci rambut dengan shampo untuk menghilangkan minyak, lalu bilas hingga bersih. Biarkan kering.

Itulah beberapa tipnya, semoga dapat membantu keluarga Indonesia. Dan mari kita tingkatkan keluarga Indonesia yang cinta sehat, cinta damai dan cinta sesama umat manusia. yach,...

3 komentar:

Sumcara mengatakan...

tips yang sangat bermanfaat, ... Saya lebih suka cara alami daripada bahan kimia. TY dah nuliin tipsnya.

Tips Kesehatan | Kecantikan mengatakan...

Buah kelapa memang beguna untuk rambut.. nice. . .

Anonim mengatakan...

Apa santan bisa nembuat rambut tebal?

Posting Komentar